Stay Connected
Need Help? Call +62-21-8356113
Extended Warranty
Vue Audiotechnik and Pivitec Celebrates An Evening With David Foster in Jakarta

Belum lama ini digelar konser yang bertajuk “An Evening with David Foster and Friends”. Seperti yang kita ketahui, David Foster merupakan seorang musisi/producer legendaris yang lewat kepiawaiannya di bidang musik berhasil mengorbitkan artis-artis Pop papan atas seperti Whitney Houston, Michael Jackson, dan Jennifer Lopez. Kedatangannya kali ini cukup spesial karena David Foster tampil bersama Ruben Studdard yang merupakan pemenang kontes bakat American Idol. Selain itu, tampil juga beberapa kontestan Indonesian Idol di acara private gathering ini.

Ruben Studdard with David foster (Courtesy of The Kasablanka)


Berlokasi di The Kasablanka Hall Jakarta, Konser David Foster kali ini mendapat dukungan penuh dari Soundworks selaku penyedia sistem tata suara. Untuk Front of House speakers (FOH), Soundworks menyediakan speaker line array Vue Audiotechnik al-8 beserta subwoofer hs-28. Walaupun terbilang merek baru,Vue Audiotechnik tidak main-main dalam urusan teknologi. Dengan teknologi Beryllium driver, karakter high frequency yang stabil dapat tercapai sehingga artikulasi serta clarity dari output signal menjadi lebih terdengar. Ditambah dengan kemampuan V6 System Engine sebagai DSP processor dan power amp, serta kemampuan networking dan system maximization dari SystemVUE membuat system ini menjadi sangat efisien.

Vue Audiotechnik al-8

Dalam proses pre-produksi konser ini, sempat ada keraguan dari pihak team produksi David Foster ketika mengetahui system speaker yang dipakai bukan system yang biasanya mereka gunakan. Tetapi setelah mendengar kualitas output Vue Audiotechnik al-8, F.O.H Engineer David Foster yang bernama Carmen P. Educate (OSA Corporation) merasa yakin dan langsung setuju untuk menggunakan system tersebut. Tentu pemilihan Vue al-8 system juga sudah dipertimbangkan dengan matang oleh Pongky Prasetyo yang merupakan Chief Engineer dari Soundworks. Selain system yang efisien, tentunya penggunaan 8 element Vue Audiotechnik al-8 untuk setiap blok dinilai sesuai untuk venue seukuran The Kasablanka Hall.

Pivitec Personal monitor system

Untuk kebutuhan monitor panggung, sistem konser David Foster ini terbilang cukup unik. Tidak menggunakan sistem speaker konvensional, melainkan lewat personal monitor mixing system yang biasanya digunakan pada live performance berskala menengah/kecil. Dalam konser kali ini, Soundworks menggunakan personal monitor mixing system dari Pivitec. Awalnya, Peter Brennan (OSA Corp) yang bertugas sebagai monitor engineer sempat merasa ragu dengan Pivitec. Untunglah keraguan itu sirna setelah ia mengontak langsung Tom Knesel yang merupakan CEO dari Pivitec. Benar saja, setelah mencoba aplikasi V2Mix pada iPad yang digunakan untuk system control dari e32 personal mixer unit, musisi kaliber dunia seperti John Robinson pun berkata “this is the first time I can hear the tone of my guitarist (Tariqh Akoni). Pivitec is amazing! This is also my first time using it”.

Bisa disimpulkan, acara berlangsung dengan sukses. Kerja sama yang dibina team Soundworks dengan team pendukung acara terbukti menuai hasil yang sangat positif. Para penonton yang hadir pun benar-benar larut dalam euphoria konser David Foster malam itu.

  • Soundworks merupakan production company yang berbasis di Jakarta, Indonesia. Didukung dengan team yang berpengalaman dan peralatan yang sangat memadai, layanan sound system rental dari Soundworks menjadi favorit banyak event organizer dan artist management. www.soundworksjakarta.com
  • Vue Audiotechnik merupakan produsen professional audio speakers yang berbasis di California, USA. Lewat desain inovatif serta teknologi mutakhir yang diterapkan pada produk mereka, gaung Vue Audiotechnik pun mulai terdengar di jagat industri professional audio. www.vueaudio.com Didistribusikan di Indonesia oleh PT. Big Knob Audio (www.bigknob.net)
  • Pivitec merupakan sebuah perusahaan manufaktur hardware dan software bagi kebutuhan industri professional dan commercial audio. Berdiri pada tahun 2010, Pivitec dimotori oleh Tom Knesel & Dan Garrett yang memiliki banyak pengalaman dalam industri ini. www.pivitec.com
  • Didistribusikan di Indonesia oleh PT. Big Knob Audio (www.bigknob.net)